Gaya Baju yang Sebaiknya Kamu Dihindari Saat Lebaran Tiba

Bagi wanita, momen Lebaran bukan hanya soal urusan silaturahmi dan makanan tradisional saja. Ternyata berkunjung ke rumah saudara dan tetangga juga menuntut penampilan yang stylish dan modis. Namun, karena terlalu ingin tampil sempurna, sering kali kita malah mengenakan busana yang terlalu berlebihan dan akhirnya malah terlihat aneh. Nah, agar di Lebaran kali ini tidak terjadi hal seperti itu, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat berbusana di momen Lebaran.

 

1. Tampilan yang monoton

Photo By : dolandolen.com

Untuk menghindari tampilan yang monoton adalah dengan tampilan berbagai macam gaya atau multifungsi. Gunakan warna-warna pastel dan putih sebagai tone di momen Lebaran. Karena selain melambangkan kesucian, warna tersebut juga masih menjadi tren busana muslim kaum Hawa dalam beberapa tahun terakhir.


 

2. Hindari pakaian yang berbau

Photo By : dolandolen.com

Momen Lebaran tentu menuntut kita cenderung aktif dan banyak bergerak. Untuk itu, agar penampilan terbaik tetap terjaga, hindari mengenakan pakaian yang mudah berbau.


 

3. Penggunaan aksesoris yang berlebihan

Photo By : dolandolen.com

Penggunaan aksesoris juga harus diperhatikan. Karena penggunaan aksesoris yang terlalu ramai justru membuat repot saat harus bersalaman dengan banyak orang di berbagai tempat. Lebih baik gunakan baju yang sudah memiliki aksesori untuk menghindari penambahan aksesori.


 

4. Tak banyak jarum pentul

Photo By : dolandolen.com

Saat Lebaran, lebih baik menggunakan hijab yang simpel, tak banyak jarum pentul, dan lebih baik lagi cepat dikenakan. Ini untuk menjaga kenyamanan beraktivitas sepanjang hari.


 

5. Mengenakan celana jeans

Photo By : dolandolen.com

Bagi yang mudik, sebaiknya menghindari jenis pakaian yang terlalu ketat, seperti jeans. Karena pakaian ketat cenderung menghalangi kulit bebas bernafas dan dapat menyebabkan kulit lebih lelah. Sebaliknya, pilihlah bahan-bahan yang tahan dingin demi kenyamanan jika Anda berencana mudik.


 

Dalam gaya berpakaian Islam menyarankan kepada setiap umatnya untuk menggunakan pakaian dengan cara yang sopan dan sederhana dalam berpakaian. Hal ini agar umatnya tampak rapi dan enak untuk dipandang mata. Jadi tidak ada salahnya kan jika berpakaian dengan cara yang sederhana namun tetap rapi di hari Raya Idul Fitri nanti 😉

Berlangganan Penawaran Dari Kami

Jangan khawatir, Kami tidak akan spam!

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Bababeli
Logo
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0