Cara Membedakan IPhone Original dengan IPhone Rekondisi

Banyak sekali peminat produk Smartphone Apple Inc asal pabrikan California ini karena memiliki banyak sekali kelebihan yang di tawarkan dari setiap seri iPhone terbaru yang di keluarkan. Selain desain yang tampak mewah, iPhone juga dilengkapi dengan berbagai fitur hebat yang menjadikan penggunanya semakin dimanjakan. Pada Umumnya iPhone rekondisi di keluarkan setelah ada 2 generasi berikutnya yang beredar, sebagai contoh jika sekarang sudah keluar iPhone 6  maka iPhone rekondisi yang banyak dijumpai di pasaran adalah iPhone 5. Jadi kalian perlu tau bagaimana cara membedakan IPhone Ori dnegan Rekondisi berikut caranya :

 

1. Hindari Hal-hal Janggal

Photo By : dolandolen.com

Agar tidak tertipu membeli iPhone rekondisi kamu harus jeli. Yang paling mudah adalah dengan melihat tampilannya secara langsung. Mulai dari box, unit, baterai hingga aksesoris seperti kabel data dan USB. Apakah ada yang janggal?

Dari box kemasan pun biasanya iPhone rekondisi bisa langsung ketahuan karena asal-asalan. Contohnya kemasan iPhone 4 yang pake gambar sistem operasi iOS 7. Janggal kan? Karena iPhone 4 sendiri dirilis menggunakan iOS 4.


 

2. Cari tahu Waktu Rilis iPhone Terkait

Photo By : dolandolen.com

Cara membedakan iPhone rekondisi dengan yang asli selanjutnya ialah mencari tahu dulu kapan iPhone tersebut dirilis. Kenapa penting? Karena biasanya Apple memberhentikan produksi (discontinue) iPhone miliknya setelah maksimal 2 tahun sejak dirilis.

Seperti iPhone 5S. Perangkat ini dirilis pada September 2013, dan sudah discontinue pada Maret 2016. Jika ada yang menjual iPhone 5S baru pada tahun 2017, setidaknya kamu harus menaruh rasa curiga dan periksa kejanggalannya.


 

3. Cek IMEI dan Serial Number iPhone

Photo By : dolandolen.com

Seperti yang disebutkan di awal, iPhone rekondisi menggunakan berbagai komponen iPhone yang sudah rusak dan dihancurkan Apple. Maka bisa dipastikan IMEI dan serial numbernya sudah dihapus oleh Apple yang terkenal ketat dengan keamanannya ini.

Untuk memastikannya kamu bisa memeriksa keaslian IMEI iPhone lewat http://iphoneimei.info. Dan jangan lupa cek juga serial numbernya lewat situ https://selfslove.apple.


 

Bagaimana, apakah sampai disini kamu sudah dapat memahami bagaimana membedakan antara iPhone rekondisi dengan yang ori? Sama sama dibanderol dengan harga yang lebih murah dari pada produk yang original, akan sangat beruntung jika kamu bisa memperoleh iPhone rekondisi karena kualitasnya yang sebanding dengan barang asli hanya saja versinya yang sedikit tertinggal. Nah, itu dia 3 cara membedakan iPhone rekondisi dan ori. Hati-hati jangan sampai kena tipu dan mengalami kerugian ya!

Berlangganan Penawaran Dari Kami

Jangan khawatir, Kami tidak akan spam!

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Bababeli
Logo
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0