10 Tempat Wisata Kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi

Malang tidak ada henti-hentinya untuk menawarkan berbagai pesona alam maupun buatannya yang mebuat daya tarik untuk berkunjung kesini tentunya. Kota Malang ini selain dikenal dengan wisata alam dan buatannya yang sangat bagus dan menarik untuk dikunjungi, kota Malang juga menawarkan berbagai kuliner yang tentunya menggiurkan para pecinta kuliner 🙂 Hal-hal tersebut jelas membawa Malang menjadi ikon wisata Jawa Timur yang populer dan banyak membuat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Apel ini. Mungkin Kota Malang hanya dikenal olahan apel dan cwi mie nya saja, padahal masih banyak surga kuliner disini yang perlu dicoba. Ini 10 tempat wisata kuliner di Malang yang Wajib Dikunjungi 🙂 :

 

1. Mau Nostalgia Tempo Dulu? Toko Oen Nih Tempatnya!!!

Photo By : @danendra_travelorganizer

Interior ruangan masih terawat dengan baik meski sudah berusia lebih dari 70 tahun. Sebuah piano, toples-toples cookies yang berukuran besar, foto-foto hitam putih jaman dahulu, mampu memberikan nuansa tempo dulu. Itulah gambaran singkat Toko Oen, restauran legendaris yang berlokasi Jalan Pemuda didirikan sejak tahun 1936.

Toko Oen pertama kali didirikan tahun 1922 di Yogyakarta oleh Ibu Liem Gien Nio. Setelah itu dibuka cabang Toko Oen di Semarang pada tanggal 16 April 1936 dan disusul Toko Oen Cabang malang. Dulunya Toko Oen merupakan tempat makan orang-orang Belanda di masa itu. Sampai saat ini Toko Oen tetap menjadi lokasi yang menarik bagi para opa maupun oma Belanda. Saat ini Toko Oen Semarang di kelola oleh Yenny Megaputri, salah satu cucu dari Ibu Liem Gien Nio

Toko Oen menyajikan berbagai menu makanan. Toko Oen mempunyai spesialisasi steak dan huzarensla(salad ala Belanda). Cobalah rasakan menu gaya Eropa yang jadi andalan Toko Oen. Bistik Hamburg, wcordon bleu, bestik lidah, inner schnitzel, atau kakap ala meuniere begitu nikmat di lidah.

Alamat :
Jl. Jenderal Basuki Rahmat No.5, Kauman, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Jam Operasional :
8AM – 9:30PM

Phone :
(0341) 364052


 

2. Kenikmatan Bumbu Tradisional Soto Geprak Mbah Djo

Photo By : @yudistira_sas

Kenikmatan Soto Geprak Mbah Djo ini sudah terkenal sejak puluhan tahun silam, tepatnya sejak tahun 1935. Tempat Soto Geprak Mbah Djo ini didominasi warna kuning dan hijau pada desainnya, lengkap dengan meja panjang dan kursi berderet. Soal rasa, racikan soto Geprak Mbah Djo diracik dengan bumbu-bumbu tradisional sehingga rasanya begitu nikmat. Gak kalah kok dengan sajian mahal di restoran mewah.

Sebenarnya ada cerita tersendiri dibalik nama Geprak, yaitu berawal dari kebiasaan Mbah Djo yang memukul-mukul daging dengan cara digeprak agar daging menjadi lembut dan empuk. Itu sebabnya Soto Mbah Djo ini kemudian dikenal dengan nama Soto Geprak Mbah Djo.

Di tempat ini, kamu tak hanya menemukan menu makanan berupa soto saja, lho. Ada banyak menu lain yang tak kalah sedapnya, seperti bebek goreng, ayam goreng, bakso, serta aneka minuman.

Alamat :
Jalan Letjen S. Parman No. 77-79 Malang.

Jam Buka :
08.00 – 20.00 WIB

Phone :
(0341) 7056678 / 7014850 / 409600 / 404729


 

3. Pengen Nyobain Sensasi Makan Bakso Bergetar? Makan aja di Bakso President Pinggir Rel

Photo By : @desypermatasari82

Penasaran kenapa namanya Bakso President? Bukan karena pemiliknya pengen jadi presiden tapi gak kesampaian lho. Jadi ceritanya dahulu, tepatnya sekitar tahun 1977 ada pedagang Bakso keliling bernama H. Abd. Ghoni Sugito yang dagangannya lumayan laris. Karena dagangannya laris, usahanya pun semakin berkembang dan akhirnya sekitar lima tahun kemudian, Beliau membuka warung bakso pertamanya yang berlokasi di belakang Bioskop President Malang. Dari sinilah warung bakso H. Abd. Ghoni Sugito dikenal sebagai Bakso President. Walaupun kemudian Bioskop President ditutup dan dialihfungsikan menjadi Mitra 2 Department Store pada 1990, tapi nama Bakso President tetap melekat sebagai brand warung bakso tersebut. Nah begitulah asal mula nama Bakso President.

Menu dan varian yang ditawarkan di Bakso President lumayan beragam, mulai dari bakso urat, bakso udang, bakso goreng, bakso telur, siomay, sampai ke bakso bakar. Selain itu, terdapat juga beberapa pilihan pelengkap seperti jeroan, mie, lontong, dll. Di sini telah disediakan beberapa pilihan paket bakso, tapi kita juga bisa memesan secara satuan. Soal rasa gak perlu diragukan lagi deh, kalo kata Pak Bondan sih dijamin Maknyuuus… Apalagi bakso bakarnya, habis makan langsung gabres..

Lokasi Bakso President ini tepat berada di samping rel. Di tempat ini, kita bisa milih mau makan di indoor maupun outdoor. Indoor artinya di dalam ruangan dan outdoor di luar ruangan. Nah kalo kamu pengen lebih menikmati sensasi makan bakso di pinggir rel ya mending milih makan di luar aja, di situ disediakan meja dan kursi untuk kita makan. Seru kan di tengah-tangah makan ada kereta melintas.. gujes gujes gujes.. Kalo merasa bising dan terganggu ya tinggal ditimpuk aja keretanya… Pake Bakso!

Alamat :
Jalan Batanghari No.5, Rampal Celaket, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65111

Jam Buka :
08:00 – 21:30 WIB

Phone :
(0341) 496746


 

4. Yuk, Nongkrong Sambil Makan Jagung Bakar di Jaya Abadi

Photo By : @ngalamkuliner

Menikmati suasana malam Kota Bunga yang dingin memang sesuai jika ditemani dengan sepotong jagung bakar hangat. Berlokasi di pujasera Pulosari, jagung bakar Jaya Abadi siap menyuguhkan kelezatan sepotong jagung bakar hangat yang menggiurkan.

Jagung bakar yang ditawarkan warung ini cukup memikat lidah untuk mencicipi. Jagung bakar yang ditawarkan tersedia dalam beberapa pilihan rasa. Sebut saja, rasa asin, pedas, pedas manis, cokelat, dan rasa campur-campur. Pelanggan bisa memilih sajian jagung bakar dalam bentuk jagung utuh ataupun serutan jagung.

Buat kamu yang tak puas dengan menu jagung, Jaya Abadi juga menyediakan menu pisang dan roti bakar. Kedua menu pilihan ini pun tersedia dalam berbagai rasa, seperti kej, cokelat, strawberry, cokelat keju, cokelat kacang, dan lainnya. Untuk melepaskan dahaga, Jaya Abadi pun menyediakan menu minuman andalannya, seperi susu murni, STMJ, kopi, dan lainnya.

Alamat :
Jl. Pulo Sari No.15, Klojen, Kota Malang, Jawa timur, Indonesia

Jam Operasional :
17.00 – 23.00

Kisaran Harga :
Rp 3.500-Rp 7.000


 

5. Bingung Cari Makanan Anget? Warung Ronde Angsle Titoni Ini Tempatnya

Photo By : @evennachang

Udara Malang yang dingin terutama di Malang hari sangat cocok jika diisi dengan berbagai minuman atau wedang hangat. Salah satu pilihan minuman hangat yang paling cocok dengan udara kota Malang adalah angsle dan ronde. Membicarakan angsle dan ronde di Malang rasanya kurang lengkap jika belum mencicipi angsle dan ronde Titoni. warung ini terletak di daerah Kidul Dalem tepatnya di Jl KH. Zainul Arifin. Letaknya cukup mudah ditemukan karena terletak di seberang mie Gloria serta masih tetap mempertahankan nuansa ‘jadul’ pada warungnya.

Ketika masuk, Kalian akan melihat deretan wadah yang berisi racikan dari minuman hangat ini. Terdapat berbagai menu yang disajikan yaitu ronde kering, ronde basah, ronde campur, angsle, kacang kuah serta ada juga roti goreng dan cakwe yang bisa disantap dan dipadukan dengan berbagai minuman tadi.

Cita rasa dari angsle dan ronde Titoni tetap terjaga hingga saat ini. Tidak heran warung yang dibuka sejak tahun 1948 ini tetap ramai didatangi pembeli saat ini dan memiliki beberapa cabang. Di Malang sendiri, nama Titoni merupakan jaminan untuk angsle dan ronde yang lezat.

Alamat :
Jl. Zainul Arifin No.17, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur 65119

Jam Operasional :
6pm – 12am

Phone :
(0341) 808292

Kisaran Harga :
3K – 8K


 

6. Cari Masakan Arab? Rumah Cairo Nih Tempatnya Ala Arab-arab gitu 🙂

Photo By : @niamananta

Bagi penikmat kuliner Timur Tengah khususnya Arab, tak perlu jauh-jauh ke Arab untuk menikmatinya. Sajian khas Arab yang berbau daging terutama daging kambing dapat Anda temui di Malang. Kota apel ini tak hanya dikenal karena potensi wisatanya saja, namun kulinernya pun wajib Anda cicipi. Salah satu tempat yang perlu anda kunjungi yaitu Rumah Makan Cairo.

Bahan utama yang digunakan di Rumah Makan Cairo ini adalah daging kambing betina. Tekstur daging yang empuk membuat bumbu-bumbunya mudah meresap, dan tentu saja rasanya lebih sedap dan gurih. Rumah makan yang berdiri sejak tahun 1953 ini sanggup memotong kambing sebanyak 4-5 ekor per hari.

Alamat :
Jl. Kapten Piere Tendean No.1, Kasin, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Jam Operasional :
8AM – 10PM

Phone :
(0341) 366433


 

7. Yummy Si Legit Pecel Kawi

Photo By : @ewinibra

Sebagaimana sajian nasi pecel, nasi Pecel Kawi yang disajikan terdiri dari kombinasi berbagai sayuran rebus dan siraman bumbu kacang. Aroma dan rasa dari bumbu pecel yang tersaji mampu memikat pembeli untuk datang kembali ke warung ini. Tak lupa juga ada rempeyek dan tempe yang menjadi pelengkap nasi pecel.

Selain itu, rumah makan ini juga menyediakan lauk pauk yang lain seperti telor dadar, bali telor, daging empal dan sate kemoh. Untuk minuman yang tersedia ada es teh, es jeruk, kopi, wedang jahe, STMJ, dan minuman lainnya. Namun, jika traveller ingin mencicipi menu selain pecel, disini tersedia nasi rawon dan nasi campur.

Alamat :
Jl. Kawi No.46 Malang

Jam Operasional :
6AM – 8PM

Harga :
Rp 5000,- sampai Rp 8000,-

Phone :
(0341) 561911


 

8. Traveller Pecinta Kuliner Ekstrem? Wajib Coba Dong Sate Landak Bu Ria ini

Photo By : @sarapansiangmalam

Sate merupakan kuliner khas Indonesia yang cukup terkenal hingga ke luar negeri. Biasanya, sate terbuat dari daging ayam, sapi dan kambing. Namun bagaimana jika sate terbuat dari daging landak?

Ga percaya? Tapi sate landak ini memang benar-benar ada. Meskipun berduri, hewan ini ternyata memiliki tekstur daging yang empuk dan lezat. Kuliner yang terbilang ekstrim ini berada di Jalan Raya Bugis 47, Saptorenggo, Pakis, Malang, Jawa Timur. Di kawasan ini, berdiri sebuah warung yang menjual olahan kuliner dari landak.

Sate landak ini dagingnya memiliki tekstur seperti sate kambing, dan rasanya hampir mirip dengan sate ayam. Satu porsi sate landak dibandrol di kisaran harga Rp 40 ribu. Memang tergolong mahal, karena bahan baku sate ini memang susah didapatkan. Selain dijadikan sate, daging landak juga diolah menjadi berbagai masakan lainnya seperti rica-rica dan tongseng.

Alamat :
Jl. Raya Bugis 47, Saptorenggo, Pakis, Malang, Jawa Timur

Jam Operasional :
7AM – 10.15PM

Phone :
0812-3368-7628


 

9. Mau Nostalgia lagi guys? Depot Hok Lay Aja

Photo By : @albertandriano

Makanan disini yang paling direkomendasikan adalah Lumpia Semarang, isinya rebung, wortel dan daging dihidangkan dengan piring cantik dan tidak lupa acar, cabe rawit, daun bawang dan saus tauco. Lumpia Semarang yang semakin lezat apabila di-cocol dengan saus tauco ini bisa anda nikmati dengan cukup terjangkau, yaitu dengan Rp 12.000 saja loh.

Menu makanan lainnya pun masih banyak, tidak hanya Lumpia Semarang. Diantaranya : Nasi Bakmoy, Nasi Panca Warna atau yang bisa kalian coba ada cwie mie lezat yang bisa kalian nikmati dengan Rp 12.000 saja.

Alamat :
Jl. KH Achmad Dahlan No.10, Sukoharjo, Klojen, Kota Malang, Jawa Timur

Jam Operasional :
9AM – 1:30PM , 5-8:30PM

Phone :
(0341) 364513


 

10. Kuliner Pos Legenda 1967 Malang di Malam Hari

Photo By : @okidokirianto

Makanan yang satu ini (ketan) pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan lidah anda, terutama masyarakat Indonesia. Siapa sangka menu hidangan yang satu ini dapat menjadi makanan yang pas untuk menemani teman hangout anda bersama saudara, teman maupun rekan kerja. Di Kota Batu ini terdapat tempat makan terkenal bernama KWB Pos Ketan Legenda-1967 yang menghidangkan menu utama hidangan ketan.

KWB Pos Ketan legenda Kota Batu sendiri terletak di sebelah barat Alun-alun Kota Batu atau lebih tepatnya di Jl. KH Agus Salim, Junrejo – Batu. Disini anda akan disajikan aneka menu ketan mulai dari ketan bubuk, ketan susu keju, ketan kacang, ketan keju meses, ketan campur, dan ketan kicir yang terkenal akan citarasanya yang lezat. Selain aneka menu ketan, juga terdapat aneka minuman seperti teh, kopi, jossua, sogem, jahe, STMJ murni segar, susu dan aneka minuman lainnya.

Alamat :
Jl. KH Agus Salim, Junrejo – Batu

Jam Operasional :
Pukul 15:00 – 03:00 dan untuk mode lesehan/cangkrukan dibuka mulai pukul 22:00

Phone :
0813-3431-3353


 

Itu tadi 10 macam Kuliner Di Malang yang Wajib anda coba guys… Nggak nyoba nyesel loh dengan adanya kuliner yang menarik yang tentunya di Malang ini sendiri , dengan harga yang murah saja kalian bisa dapetin makanan nikmat ini tentunya. Tunggu apalagi selagi kalian ada waktu cobalah makanan-makanan diatas tentunya 🙂

Berlangganan Penawaran Dari Kami

Jangan khawatir, Kami tidak akan spam!

We will be happy to hear your thoughts

Leave a reply

Bababeli
Logo
Reset Password
Compare items
  • Total (0)
Compare
0